Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turnamen M2 World Championship Mobile Legends Ditonton 3 Juta Orang

M2 Mobile Legends

MLBB
- Taukah kamu bahwa Turnamen M2 World Championship Mobile Legends Ditonton oleh 3 Juta Orang dan paling banyak dari Indonesia.

Selama final turnamen M2 Mobile Legends World Championship lalu, turnamen ini berhasil menarik penonton hingga jutaan orang yang kebanyakan dari Indonesia. Namun semuanya sudah berlalu dan sayang Indonesia tidak dapat membawa pulang piala M2. Kita tunggu saja turnamen M3 Mobile Legends tahun depan.

Dikutip dari data Esports Charts, M2 World Championship ditonton lebih dari 3,08 juta orang pada puncaknya. Secara total, jutaan penonton ini menonton pertandingan selama lebih dari 42 juta jam, seperti dikutip dari IGN, Sabtu (30/1/2021).

Jumlah viewers pada turnamen ini mampu mengalahkan turnamen esports tradisional seperti Dota 2 The International 2019 dan CS:GO IEM Katowice lalu. Untuk saat ini sih penonton turnamen ini menduduki peringkat kedua setelah League of Legends Worlds 2020.

Hal ini tidak heran lagi karena pengguna game Mobile Legends saat ini terutama di Indonesia sangat banyak. Dikabarkan ada sekitar 50% penonton dari Indonesia dan dari negara Myanmar sebanyak 18%, dan untuk Filipina 17%.

Sejak hari pertama, jutaan orang sudah meramaikan M2 World Championship. Pada pertandingan antara OMEGA dari Filipina dan RRQ Hoshi dari Indonesia, ada 2,1 juta orang yang menonton secara bersamaan.

Rekor ini kemudian dipecahkan pada hari kedua saat pertandingan antara RRQ Hoshi dan perwakilan Myanmar Burmese Ghouls yang ditonton 2,2 juta orang. Saat RRQ Hoshi melawan Bren Esports dari Filipina, rekor ini kembali dipatahkan dengan 2,6 juta penonton.

Babak final antara Bren Esports dan Burmese Ghouls yang berlangsung dalam format Best of 7 berhasil menyedot lebih dari 3 juta penonton. Pertandingan ini diakhiri dengan skor 4-3 untuk kemenangan Bren Esports.

Namun meski hanya menjuarai posisi ketiga, RRQ Hoshi harus tetap kita dukung karena sudah bisa membawa nama Indonesia. Selama turnamen, RRQ Hoshi rata-rata ditonton oleh 1,1 juta orang.

M2 Mobile Legends World Championship digelar secara offline di Singapura pada 18-24 Januari. Turnamen ini diikuti oleh 12 tim dari sembilan negara yang memperebutkan hadiah sebesar USD 300 ribu.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai Banyaknya Penonton Turnamen M2 Mobile Legends. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua, jangan lupa kunjungi terus website Kox Mania untuk update seputar Mobile Legends.